Tupoksi

Tugas Pokok

Membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan bidang pendidikan, kebudayaan dan pariwisata yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah.

Fungsi

Fungsi Pokok Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo sesuai diatur dalam Peraturan Bupati Sukoharjo Nomor 50 Tahun 2016 tetang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Dan Fungsi, serta Tata Kerja Dinas Daerah Kabupaten Sukoharjo. adalah: Perumusan kebijakan teknis di bidang pendidikan, kebudayaan dan pariwisata; Pelaksanaan kebijakan di bidang pendidikan, kebudayaan dan pariwisata; Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan ursuan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan dan pariwisata; Pelaksanaan administrasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan; Pengendalian penyelenggaraan tugas UPTD; Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati terkait dengan tugas dan fungsinya.

Visi

MEWUJUDKAN MASYARAKAT SUKOHARJO YANG LEBIH MAKMUR

Misi

1. Memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan transparan;

2. Meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat;

3. mendorong penguatan kemandirian ekonomi yang berbasis pada pertanian dan industri serta pengelolaan potensi daerah dengan memperhatikan kelestarian lingkungan hidup;

4. Meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat;

5. Mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis.