BERITA DINAS

PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL

13 Mei 2022

PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL

             Sukoharjo 13 Mei 2022, di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo di laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dengan Pembina Upacara Bapak Kadin Drs. Darno, M.Pd.

Hari Pendidikan Nasional biasanya diperingati setiap tanggal 2 Mei namun di tahun 2022  ini  peringatan Hari Pendidikan Nasional  digeser ke tanggal 13 Mei 2022.

Mengapa Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 ini  menjadi tanggal 13 Mei 2022 bukan tanggal 2 Mei 2022 seperti biasanya?

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah  mengeluarkan Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022. Dalam pedoman tersebut disebutkan bahwa upacara peringatan Hardiknas digeser pada tanggal 13 Mei 2022 bukan tanggal 2 Mei 2022 seperti biasanya. dikarenakan tanggal 2 Mei 2022 lalu bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri dan periode cuti bersama Lebaran.

Pelaksanaan upcara Hari Pendidikan Nasional tanggal 13 Mei 2022 dilakukan secara tatap muka, terbatas, minimalis, dan menerapkan protokol kesehatan pada wilayah PPKM Level 1 dan Level 2. Sementara wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 dapat mengikuti upacara Hardiknas secara online melalui siaran langsung di kanal YouTube Kemendikbud RI.

Tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 bertajuk "Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar" sesuai dengan sambutan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Mendikbud, Nadiem Anwar Makarim yang di bacakan oleh Kadin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Darno, M.Pd.

Setelah Upacara selesai di lanjutkan dengan acara rakah tamah yang di selenggarakan di aula besar Dinas Pendidikan dan kebudayaan, dengan acara utama pemotongan tumpeng oleh Bapak Kadin.

Share :